Rabu, 29 April 2020

Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar Desain Multimedia

Kabid Dikdas
1. Kompetensi Inti 1 :

Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.

Kompetensi Dasar :

1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

2. Kompetensi Inti 2:

Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

Kompetensi Dasar:

2.1. Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi 2.2. Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan.

3. Kompetensi Inti 3: Memahami,menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

Kompetensi Dasar:

3.1. Memahami gambar bentuk
3.2. Memahami gambar perspektif
3.3. Memahami teori warna
3.4. Memahami elemen desain
3.5. Memahami tata letak obyek geometris

4. Kompetensi Inti 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik dibawah pengawasan langsung.

Kompetensi Dasar:

4.1. Menyajikan hasil gambar bentuk
4.2. Menyajikan hasil gambar perspektif
4.3. Menyajikan hasil percobaan percampuran/kombinasi 2 warna, 3 warna sesuai perencanaan
4.4. Menyajikan hasil percobaan penyusunan elemen-elemen desain dalam sebuah bidang
4.5. Menyajikan hasil tata letak obyek geometris